Jum'at, 14 Desember 2018
  KPK Tangkap Tangan Kepala Daerah di Cianjur | Deddy Mizwar Penuhi Panggilan KPK Jadi Saksi Kasus Suap Meikarta | Sekdako Buka Kawasan Wisata di Embung Air Bandar Raya | Komisi VIII DPR RI Pantau Kegiatan SBSN Kanwil Kemenag Riau | Wan Thamrin Resmi Gubernur Riau Definitif | Presiden Jokowi: Jangan Main-Main dengan Korupsi
 
 
Sabtu, 04/03/2017 - 09:13:32 WIB
Keunggulan Ford Fiesta ST
Kencang dan Bisa Matikan Satu Silinder
Sabtu, 25/03/2017 - 20:00:28 WIB
Siapkan Motor Baru Lagi
Suzuki Kian Bergairah
Sabtu, 04/03/2017 - 09:05:49 WIB
Tidak Ada di Hatchback Lain
Fitur Baru Hyundai i20 Sport
Minggu, 26/02/2017 - 18:38:18 WIB
Hindari Barang Palsu
Berikut Tips Memilih GPS Mobil Terbaik
Kamis, 09/11/2017 - 20:41:12 WIB
Rating EODB Melonjak ke-72
Bank Dunia: Indonesia Lakukan 7 Reformasi
Minggu, 26/02/2017 - 18:30:08 WIB
Maret, Kawasaki Luncurkan Model Baru
Senin, 16/10/2017 - 21:14:05 WIB
Resmi Jabat Gubernur DKI
Anies: Saatnya Tunaikan Janji
 
Kampar
Azis Zaenal : SDM Pendidikan Harus ditingkatkan

Kampar - hk - Selasa, 13/03/2018 - 11:12:47 WIB
ati Kampar H Azis Zaenal SH MM, Membuka Diseminasi Hasil Pemetaan Pendidikan yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Riau yang diikuti oleh seluruh Pengawas Sekolah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Perta
Kampar, Riausidik.com - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM di damping Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si membuka Diseminasi Hasil Pemetaan Pendidikan yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Riau yang diikuti oleh seluruh Pengawas Sekolah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Ketua KKPS Kecamatan, Safda Sekolah Model, Guru SD dan SMP Se-Kabupaten Kampar.

Azis Zaenal dalam sambutannya menegaskan bahwa Investasi yang paling utama adalah Sumber Daya Manusia (SDM), sehebat apapun kita, sebanyak apapun sumber daya alam kita tanpa dikelola dengan sumber daya manusia yang professional, maka kita sulit untuk maju.

"Sumber daya manusia sangat berkaitan dengan peningkatan ekonomi, sebab mengolah dan mengelola sumber daya alam yang ada kita kurang mampu." tegas Azis.

Begitu juga dengan technocrat, tenaga dokter spesialis kita import semuanya dari luar daerah, kuncinya adalah guru karena tanpa kita sadar kedepan jika pendidik kita tidak mampu mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan anak didik kita akan jadi penonton dirumah kita sendiri dan yang terakhit Ilmu Tehnologi (IT) lanjut Bupati Kampar.

Hampir semua perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar dimiliki oleh orang luar daerah, sedangkan program Pemerintah Daerah saat ini 3i, Infrastruktur kita harus selesaikan, invenstasi kita harus cari, industri harus kita kembangkan.

"Sekarang mari kita sepakat agar anak didik kita menjadi yang terbaik setiap tahunnya, jangan ada lagi sogok menyogok, lupakan itu semua." ajak Azis yang disambut tepuk tangan dari seluruh peserta hadir.

Bupati Kampar juga memberikan masukan yakni Untuk meningkatkan mutu anak didik itu tentu saja mutu kualitas guru harus ditingkatkan, kemudian metode belajar, ini harus di pelajari, kenapa daerah lain bisa maju, metode seperti apa yang harus diberikan kepada anak didik, yang singkat tepat, akurat dan anak-anak didik itu bisa menerima apa yang kita ajarkan.

Selanjutnya Sarana dan prasarana ini merupakan komitmen dari Pemerintah Daerah dalam meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, serta hubungan antara guru dan wali murid, ini sangat perlu, perhatian guru kepada muridnya.

"Perhatian guru terhadap wali murid dan murid itu sendiri sangat penting, mulai di sekolah hingga diluar jam sekolah sehingga anak didik kita dekat secara emosional kepada kita baik guru kepada orang tua murid maupun guru terhadap murid, ini yang belum ada." ucap Azis.

Tarkait dengan Acara Diseminasi Hasil Pemetaan Pendidikan yang merupakan penerapan aplikasi bagaimana mengetahui tingkat mutu pada pendidik baik guru maupun kepala sekolah dapat diketahui melalui aplikasi tersebut Bupati Kampar mengatakan akan menungu penerapan tersebut sehingga dapat mengetahui dan mengevaluasi setiap kepala sekolah dan guru yang ada.

"Jadi saya minta para guru tingkat mutu dan kualitas, Tahun depan saya akan evaluasi para guru, perkecamatan tahun ini sapa yang rangking sekolahnya dan kita rapatkan apa solusinya, kita bina atau,.." dilanjutkan oleh peserta dengan kalimat kita binasakan.

Bupati Kampar juga meminta para guru dan kepala sekolah agar selalu menerapkan Trash (percaya), Value (mutu), Comitmen (TVC) dan Trash (percaya), Value (mutu), Serices (service) (TVS), dan mengajak bersama-sama untuk prihatin terhadapat pendidikan kita dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kampar.

Sebelumnya Bupati Kampar mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan terimakasih kepada LPMP yang nantinya memberikan bimbingan bagaimana cara meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kampar, untuk itu mari kita manfaatkan dan jangan kita sia-siakan kesempatan ini .

"Saya berharap ilmu ini dapa dimaknai dapat diaplikasikan kepada anak didik kita, bapak ibuk sebagai kepala sekolah mampu meningkat mutu begitu juga murid-murid." ujar Azis. ***
 
 
HOME | ZONARiaU | POLITIK | EKONOMI | OLAHRAGA | PENDIDIKAN | BUDAYA | HUKUM | HIBURAN | NASIONAL | INTERNASIONAL | OTOMOTIF | INDEX
PROFIL | OPINI | PERDA | UNDANG-UNDANG | REDAKSI
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2011-2014 PT. Elis Pratama Media, All Rights Reserved
replica handbags replica watches uk