Kamis, 18 Oktober 2018
  PAW Anggota DPRD Pelalawan Berjalan Sukses | Dinas Sumber Daya Air DKI Anggarkan Rp 850 Miliar untuk Pembebasan Lahan | 12 Jabatan OPD Pemkab Inhu Mulai Assesment | Bupati Amril Mukminin Ikut Pertemuan dengan Menko Bidang Kemaritiman dan PUPR di Jakarta | Petani Cabai Bungaraya Ajak Wabup Alfedri Panen Raya | Hari Jadi Kab.Siak, Bupati Siak Beri Penghargaan Bagi OPD Berkinerja Terbaik
 
 
Kamis, 18/10/2018 - 15:11:19 WIB
Dua dari Gerindra Satu dari PPP
PAW Anggota DPRD Pelalawan Berjalan Sukses
Rabu, 17/10/2018 - 13:13:37 WIB
Dinas Sumber Daya Air DKI Anggarkan Rp 850 Miliar untuk Pembebasan Lahan
Rabu, 17/10/2018 - 12:46:58 WIB
12 Jabatan OPD Pemkab Inhu Mulai Assesment
Rabu, 17/10/2018 - 12:34:07 WIB
Bersama Para Kepala Daerah Bahas Percepatan Pembangunan di Riau
Bupati Amril Mukminin Ikut Pertemuan dengan Menko Bidang Kemaritiman dan PUPR di Jakarta
Rabu, 17/10/2018 - 11:57:10 WIB
Petani Cabai Bungaraya Ajak Wabup Alfedri Panen Raya
Rabu, 17/10/2018 - 11:54:08 WIB
Hari Jadi Kab.Siak, Bupati Siak Beri Penghargaan Bagi OPD Berkinerja Terbaik
Rabu, 17/10/2018 - 11:43:16 WIB
Pemkab Kampar Akan Taja Bursa Inovasi Desa
Sabtu, 04/03/2017 - 09:13:32 WIB
Keunggulan Ford Fiesta ST
Kencang dan Bisa Matikan Satu Silinder
Sabtu, 04/03/2017 - 09:05:49 WIB
Tidak Ada di Hatchback Lain
Fitur Baru Hyundai i20 Sport
Sabtu, 25/03/2017 - 20:00:28 WIB
Siapkan Motor Baru Lagi
Suzuki Kian Bergairah
Kamis, 09/11/2017 - 20:41:12 WIB
Rating EODB Melonjak ke-72
Bank Dunia: Indonesia Lakukan 7 Reformasi
Minggu, 26/02/2017 - 18:38:18 WIB
Hindari Barang Palsu
Berikut Tips Memilih GPS Mobil Terbaik
Minggu, 26/02/2017 - 18:30:08 WIB
Maret, Kawasaki Luncurkan Model Baru
Senin, 16/10/2017 - 21:14:05 WIB
Resmi Jabat Gubernur DKI
Anies: Saatnya Tunaikan Janji
 
Inhil
Bupati Inhil Tanamkan Nilai - Nilai Keagamaan

Inhil - tpc - Kamis, 07/12/2017 - 13:30:13 WIB
Bupati Inhil HM Wardan mengikuti pengajian akbar kitab Anwarul Bahiyyah di Mesjid Al-Islah, Jalan Sederhana, Tembilahan Hulu, Rabu (29/3/2017).
Inhil, Riausidik.com - Bupati Inhil HM Wardan mengatakan, dalam upaya menanamkan nilai-nilai keagamaan di Kabupaten Inhil, Pemerintah Kabupaten Inhil telah merumuskan beberapa program, untuk kemudian secara bersama-sama dijalankan hingga pada tingkat desa.

Diantara program yang mulai digalakkan menurut Bupati, adalah Gerakan Salat Subuh Berjamaah dan gerakan ini sudah mulai dilaksanakan di sebuah msjid di Tembilahan.

"Surat edaran ke seluruh kecamatan juga sudah disampaikan, untuk menjalankan gerakan Salat Subuh berjamaah ini. Begitu pula dengan para pejabat di Pemkab Inhil yang sudah saya imbau untuk melaksanakan Salat Subuh berjamaah," ujarnya.

Selain gerakan Salat Subuh berjamaah, Wardan mengatakan, upaya penanaman nilai-nilai keagamaan dilakukan melalui pelaksanaan gerakan Maghrib Mengaji, yang saat ini telah menyentuh hingga ke tingkat desa di Kabupaten Inhil.

"Gerakan Maghrib Mengaji ini, dari hasil evaluasi kami sudah baik. Pelaksanaan sudah sampai ke mesjid yang ada di desa-desa," ungkapnya.

Hal yang melatar belakangi pelaksanaan gerakan Salat Subuh berjamaah dan Maghrib Mengaji, dikatakan Wardan, adalah keprihatinan atas sepinya masjid di saat memasuki waktu salat.

"Dalam kunjungan saya ke desa-desa, mesjid sudah banyak yang bagus, banyak yang indah. Hanya, yang memprihatinkan jamaahnya sedikit paling dua shaf," kisah Bupati.

Ke depan, Bupati Wardan mengimbau, agar masyarakat senantiasa dapat melaksanakan ibadah salat di masjid-masjid terdekat, tidak hanya Salat Subuh. Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada para orangtua, agar senantiasa menegur dan memotivasi anak untuk mengikuti Maghrib Mengaji.

"Mari kita aktifkan masjid lagi. Kepada orangtua, di kala masuk waktu Maghrib, ingatkan anak kita untuk berbondong-bondong ke masjid, melaksanakan salat dan mengikuti pengajian. Jadi, jangan ada lagi yang berkeliaran di jalan saat Maghrib. Bahkan, kalau bisa di waktu Maghrib matikan televisi," imbaunya.

Dalam menjalankan dua program tersebut, lanjut Bupati Wardan, butuh dukungan dari segenap masyarakat Inhil. Mari bersama makmurkan masjid di Negeri Melayu melalui gerakan Salat Subuh berjamaah, Maghrib Mengaji serta kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

Sebab, menurut Bupati Wardan, hanya melalui manusia yang beriman dan bertaqwa tersebut, visi Kabupaten Inhil menjadi kabupaten yang maju, bermarwah dan bermartabat akan dapat tercapai.

Guna menumbuh-kembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dikatakan Wardan, setiap insan harus senantiasa memperbanyak pengalaman ajaran Islam melalui pelaksanaan ibadah dan mendengarkan ceramah

Memakmurkan masjid adalah salah satu program unggulan Bupati HM Wardan, selain program-program yang bertujuan meningkatkan kualitas SDM.

Oleh sebab itu, Bupati Wardan tak henti-hentinya menyerukan kepada umat Islam agar dapat memakmurkan masjid terutama dalam menjalankan Salat Subuh secara berjamaah di manapun mereka berada.

'Kerjakanlah ibadah itu karena sudah menjadi kewajiban umat muslim," kata Bupati HM Wardan. Untuk menguatkan hal itu, Pemkab Inhil juga telah membuat surat edaran terkait ajakan memakmurkan Salat Subuh.

Tujuannya kata bupati, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, termasuk menjamin syariat Islam di tengah-tengah masyarakat. Mengerjakan Salat Subuh berjamaah dan salat lainnya dapat mengandung fadhilah dan kemaslahatan yang tinggi baik bagi pribadi muslim, maupun bagi daerah.

Secara khusus Bupati juga mengajak dan mengimbau kalangan pegawai di lingkungan Pemkab Inhil dan seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid dengan melaksanakan salat berjamaah, terutama di waktu Subuh.

'Alhamdulillah saat ini jamaahnya sudah mulai ramai, mudah-mudahan ini dapat ditingkatkan. Barang siapa terus mengerjakan ibadah maka nikmat Allah akan berdatangan, bercucuranlah, termasuk rahmadnya,' ucapnya.

Sebagaimana diketahui, ketika Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah, yang pertama dibangun adalah masjid. Artinya, Nabi mengajak umatnya untuk mengerjakan salat berjamaah bersama-sama di rumah Allah itu. (adv) ***
 
 
HOME | ZONARiaU | POLITIK | EKONOMI | OLAHRAGA | PENDIDIKAN | BUDAYA | HUKUM | HIBURAN | NASIONAL | INTERNASIONAL | OTOMOTIF | INDEX
PROFIL | OPINI | PERDA | UNDANG-UNDANG | REDAKSI
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2011-2014 PT. Elis Pratama Media, All Rights Reserved
replica handbags replica watches uk