Sabtu, 23 Juni 2018
  Plt Bupati Rohil Buka Malam Perayaan Pawai Idul Fitri 1439 H | Absen Hari Pertama Kerja, Tunjangan Selama Sebulan Tidak Akan Dibayarkan | Hari Pertama, Pelayanan di Disdukcapil Normal | Hari Pertama Masuk Kerja, Sekda Bengkalis Sidak di Dua Tempat | Pleidoi Fredrich Yunadi 1200 Halaman Dibacakan Hari Ini | Ini Alasan Polisi Larang Siaran Langsung Persidangan Aman Abdurrahman
 
 
Senin, 16/10/2017 - 21:14:05 WIB
Resmi Jabat Gubernur DKI
Anies: Saatnya Tunaikan Janji
Sabtu, 13/08/2016 - 06:43:25 WIB
Olimpiade 2016
Hendra-Ahsan Ditaklukan Endo-Hayakawa
Kamis, 21/09/2017 - 23:18:23 WIB
Ruhut Kritik Prabowo
Netizen Tagih Janji Potong Kuping
Minggu, 26/02/2017 - 18:38:18 WIB
Hindari Barang Palsu
Berikut Tips Memilih GPS Mobil Terbaik
Minggu, 26/02/2017 - 18:30:08 WIB
Maret, Kawasaki Luncurkan Model Baru
Sabtu, 04/03/2017 - 09:13:32 WIB
Keunggulan Ford Fiesta ST
Kencang dan Bisa Matikan Satu Silinder
Kamis, 02/11/2017 - 18:52:08 WIB
Melompat 19 Tingkat
Kemudahan Berusaha di Indonesia Kini Nomor 72
 
Pemprov Riau
Peringati 500 Tahun Reformasi Martin Luther
HKBP Distrik XXII Riau Gelar Acara, Orientasi Pelayanan

Pemprov Riau - Laporan: Pung/Jekson Sihombing - Senin, 13/11/2017 - 20:13:25 WIB
Wagub Riau Wan Thamrin Hasyim, diapit sejumlah tokoh Batak Riau dan Kordias Pasaribu, SH. (kanan) selaku Ketua Panitia Minggu (12/11/2017) Gelanggang Remaja Jln. Jend. Sudirman Pekanbaru. [Foto: Jek Shbg]
Pekanbaru,Riausidik.com - Gereja beraliran Kristen Protestan di kalangan masyarakat Batak Riau yakni Hurian Kristen Batak Protestan (HKBP) Riau, menggelar acara pesta puncak orientasi pelayanan tahun pendidikan dan pemberdayaan HKBP Distrik XXII Riau dan sekaligus memperingati 500 tahun Reformasi Martin Luther.

Acara di yang digelar, Minggu (12/11/2017) berlangsung di Gelanggang Remaja Jln. Jend. Sudirman Pekanbaru di hadiri oleh ribuan Jemaat HKBP dari Kabupaten/Kota se-Propinsi Riau.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Walikota Pekanbaru DR. H Firdaus, ST. MT., pengusaha ternama di Riau Hutahean dan tamu undangan serta jemaat lainnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pdt. DR. S. A. E. Nababan LLD untuk menyampaikan pelayanan firman Tuhan dalam acara tersebut, disamping itu para jemaat HKBP turut dihibur artis Ibukota Arvindo Simatupang.

Disela-sela kegiatan Kordias Pasaribu, SH., selaku Ketua Panitia kegiatan dihadapan awak Media mengatakan, HKBP sangat sadar akan pentingnya pendidikan bagi bangsa ini, khususnya di Riau.

"HKBP turut berkomitmen untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di masyarakat dan tentu ini kami mulai dari jemaat Gereja dulu," pungkas Kordias yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Riau itu.

Kordias menambahkan, kami terus mendorong peningkatan kwalitas pendidikan di sekolah-sekolah HKBP yang ada di Distrik XXII Riau. "Disamping itu kita juga telah menggagas beasiswa di tingkat Gereja dan perpustakaan.Pembekalan dan pelatihan guru sekolah Minggu se-Distrik juga telah digalakkan. Begitu juga dengan pembekalan dan pelatihan di tingkat pemuda," ujar Kordias.

Kehidupan manusia sudah dihadapkan pada kompetisi yang super ketat. Tanpa skill manusia tidak akan menjadi apa-apa. Disinilah perlunya pendidikan,kita mampu bersaing bahkan bisa menjadi pemenang kalau kita menjadi manusia terdidik," harap Kordias Pasaribu yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Riau Partai PDI-Perjuangan ini.

Di tempat yang sama Sekretaris Panitia Suhut Pasaribu menambahkan, kita mengharapkan pada kegiatan hari ini untuk dapat menjalin tali persatuan antar semua jemaat, semua Pendeta dan para undangan yang berhadir, selanjutnya unsur-unsur Pemerintah,karena kita kembali lagi hidup di Bumi Lancang Kuning yang juga bagian dari komunitas di Riau.

"Kita mengharapkan HKBP dapat menjadi motor penggerak dalam kehidupan di Riau, karena sejak dahulu guru-guru yang pertama ke Riau tersebut banyak berasal dari Tapanuli, dan itu menjadi sejarah. Dengan begitu Riau akan lebih maju lagi ke depan," pungkasnya.

Dikatakannya, pendidikan yang menjadi dasar dapat menjadi motivasi bagi masyarakat, khususnya di lingkungan jemaat HKBP Distrik XXII.

"Dengan terselenggaranya acara ini kita dari panitia mengharapkan Jemaat merasakan bahwa Gereja ikut andil dalam dunia pendidikan, selanjutnya bahwa Jemaat juga menyadari bahwa pemerintah hadir dalam peningkatan mutu pendidikan tersebut," terang Suhut ditengah-tengah berlangsungnya acara.

Lebih lanjut Suhut menjelaskan, kami semuanya menyambut gembira dengan terlaksananya kegiatan ini dengan aman, tertib dan lancar.

"Disamping itu kami atas nama Panitia pelaksana mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Walikota Pekanbaru Firdaus dan Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dan stakeholder lainnya yang turut mendukung suksesnya acara ini," pungkas Suhut Pasaribu Sekretaris Panitia acara yang juga pensiunan Cevron Pasifik Indonesia ini.

Di tempat terpisah Riki Sinambela pengusaha sukses dari kalangan etnis Batak turut hadir dalam acara tersebut, ketika dimintai keterangannya kepada awak Media mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan saat ini menjadi sarana untuk  berkomunikasi lebih baik antar sesama jemaat.

"Sebagaimana kita ketahui dalam acara tersebut dihadiri oleh jemaat HKBP Kabupaten/Kota se-Propinsi Riau, mudah-mudahan pada kegiatan berikutnya akan terjalin lebih baik lagi. Sebagai orang Batak khususnya warga Pekanbaru sangat penting sekali kegiatan ini terselenggara sebagai wujud persaudaraan sesama kaum Batak, terkhusus lagi di Distrik XXII Riau," ajak Riki Sinambela di segmen penutupnya. ***
 
 
HOME | ZONARiaU | POLITIK | EKONOMI | OLAHRAGA | PENDIDIKAN | BUDAYA | HUKUM | HIBURAN | NASIONAL | INTERNASIONAL | OTOMOTIF | INDEX
PROFIL | OPINI | PERDA | UNDANG-UNDANG | REDAKSI
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2011-2014 PT. Elis Pratama Media, All Rights Reserved
replica handbags replica watches uk